7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Efaktur Error ETAX-40005: Error Di Service Registrasi

Untuk bisa menggunakan aplikasi efaktur,  anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi aplikasi anda ke server efaktur milik DJP.

cara nya sangat mudah, bilamana anda sudah mengantongi password enofa, maka anda tidak mesti harus ke datang ke helpdesk, anda bisa melakukan aktivasi secara mandiri. cukup download aplikasi nya kemudian melakukan registrasi user.

pada tahapan ini, beberapa kendala teknis mungkin terjadi, salah satunya adalah error: ETAX-40005: Error Di Service Registrasi. jika anda bertemu dengan hal ini, maka lakukan beberapa troubleshoot dibawah ini:

Menggunakan Kode Aktivasi yang sudah pernah digunakan

1. Pastikan kode aktivasi anda belum pernah di registrasi sebelumnya. cara untuk memastikan adalah dengan login ke web efaktur.pajak.go.id , di menu PROFILE USER, bisa di lihat di menu status aplikasi efaktur dekstop.

jika status nya telah aktif maka kode aktivasinya sudah tidak bisa di gunakan, anda harus melakukan reset kode aktivasi (generate kode aktivasi)  terlebih dahulu untuk memperoleh kode aktivasi baru.


2. Jika anda mendapatkan kode aktivasi anda sudah pernah di aktivasi Sebagaimana dalam foto diatas maka lakukan reset kode aktivasi untuk mendapatkan kode aktivasi yang baru. 

CATATAN PENTING : Jika anda memilih untuk melakukan reset aplikasi maka sama dengan install aplikasi dengan database baru (kosongan) sehingga data yang lama pada aplikasi ebelum nya tidak akan muncul baik itu data faktur keluaran, keluaran masukan, lawan tranksaksi dan induk spt. Untuk mengembalikan maka diperlukan mekanisme impor data, atau rekam ulang. 

Kode Aktivasi Belum Di Aktivasi namun salah input

2. kesalahan kedua yg mungkin terjadi adalah, tidak mengetik kode aktivasi dengan benar. hal ini bisa saja disebabkan karena kurang ketelitian saja. misalnya mengetik karakter spasi pada kode aktivasi. karena copy paste sehingga karakter spasi ikut tercopy. Pastikan anda menyalin dengan benar kode yang berasal dari akun efaktur anda. 


selamat mencoba..


Related Posts
Wahyuddin Rosi
Tax Advisor, Left Wing Back

Related Posts

Post a Comment