7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Lupa Passphrase Pajak

passphrase adalah

Cara Gampang Jika Lupa Passphrase

cara paling gampang untuk mengetahui passphrase adalah dengan cara mendownload ulang sertifikat digital pada efaktur.pajak.go.id dan membuat passphrase baru. gimana caranya?

  1. login ke efaktur.pajak.go.id
  2. Masukkan NPWP dan Password Enofa
  3. klik menu Download Sertifikat
  4. Buat Passphrase (ngak mesti sama dengan yg lama, buat baru boleh)
  5. Klik Unduh kemudian Save 
passphrase pajak


catatan :passphrase yang anda input pada saat download sertifikat digital hanya melekat pada sertifikat baru tersebut...artinya sertifikat digital yang sebelum nya tidak bisa menggunakan passprese yang anda buat tadi.


1. PASSPHRASE PAJAK

Passphrase adalah serangkaian kata atau teks lain yang digunakan untuk mengontrol akses ke sistem komputer, program, atau data. Passphrese mirip dengan kata sandi yang digunakan, tetapi umumnya lebih panjang untuk keamanan tambahan. Dalam dunia perpajakan Passphrese digunakan untuk mengontrol akses, dan pengoperasian, program efaktur. 

saat ini, passphrase di buat ketika pengguna mendowload atau meminta sertifkat digital pada akun enofanya atau pada loket layanan sertifikat di KPP atau KP2KP. Pemilik sertifikat digital akan diminta memasukkan passphrase secara mandiri..bebas aja mau buat apa...angka atau hurus,kata atau kalimat..tidak ada batasan...berbeda dengan kode aktivasi PKP atau password PKP yang sudah ditentukan oleh Kantor Pelayanan Pajak...

2. PERBEDAAN PASSWORD DENGAN PASSPHRASE 


Password biasanya terdiri tidak lebih dari 10 huruf atau simbol, atau kombinasi keduanya. Bisa berupa rangkaian simbol acak seperti "B @ 3! & O $$" atau hanya kata seperti "namaAnda", atau kombinasi keduanya hutuf dan angka.

Sementara itu, Passphrese lebih panjang dari password dan berisi spasi di antara kata-kata, contoh seperti ini: "Jalan menuju sukses selalu berliku dan tidak mulus".

Passphere juga dapat mengandung simbol, dan tidak harus berupa kalimat yang benar atau secara tata bahasa benar. Perbedaan utama keduanya adalah bahwa password tidak memiliki spasi sementara passphrese memiliki spasi dan lebih panjang daripada string huruf acak apa pun.

3. KELEBIHAN PASSPHRASE 


passphrese saat ini lebih dianjurkan oleh para ahli sandi ketimbang menggunakan password. passphrese lebih susah untuk di crack namun lebih mudah diingat karena bisa berbentuk phrasa atau kalimat. anda bisa mengambilnya dari kalimat bijak atau lirik naskaha yang anda sukai.
dan tentunya passphrese udah support dengan penyedia operatin sistem pada umumnya saat ini. sehingga memungkinkan untuk menggunakan passphrese dengan karakter panjang untuk keamanan maksimun.

4. BAGAIMANA JIKA LUPA PASSPHRASE

1.Cek Kembali Catatan Password 
Kode passphrase diinput sendiri oleh pengusaha PKP  pada saat melakukan Permintaan Sertifikat Elektronik. sehingga ada kemungkinan pengusaha PKP masih mengingat atau familiar dengan kode passphrase tersebut.

2. Cek Inbox Email
cara membuat passphrase

Setelah PKP anda aktif, passphrase dan password enofa akan di kirimkan ke email anda. silahkan search dengan subjek "SERTIFIKAT DIGITAL". pada lampiran email terdapat file PDF yang berisi kode passphrase. pada saat membuka lampiran anda akan diminta memasukkan password enofa.

passphrase adalah



contoh passhprase

contoh dokumen passphrase versi lama yang dikirm ke email, kini sudah tidak dikirim lagi ke email




Related Posts
Wahyuddin Rosi
Tax Advisor, Left Wing Back

Related Posts

2 comments

Dont Hesitate