7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Kenapa Permintaan Nomor Seri Selalu Gagal

Penyebab Permintaan Nomor Seri Faktur gagal

tidak sedikit yang bertanya kenapa permintaan nomor seri faktur pajak secara online melalui efaktur.pajak.go.id error dan tidak bisa dilanjutkan?  artikel kali ini memberikan tips trik tentang permintaan nomor seri faktur pajak tidak dapat dilakukan alias gagal alias error serta bagaimana cara mengatasinya. 

berikut beberapa sebab hal yang paling umum yang terjadi ketika tidak dapat melakukan permintaan sertifiakt digital :

1. Sertifikat Digital Expired 

untuk bisa melakukan layanan efaktur termasuk salah satunya adalah permintaan nomor seri faktur pajak maka yang pertama diperhatikan adalah sertifikat digital. sertifikat digital yang telah expired sudah dipastikan tidak akan dapat melakukan permintaa sertifikat digital. 
bagaimana cara nya mengetahui masa berlaku sertifikat digital? silahkan klik tautan berikut : Cara Mengetahui Masa Berlaku Seritikat Digital
jika sertifkat anda telah expired maka anda dapat melakukan perpanjangan sertifikat.

2. Sertifikat Digital Tidak Terpasang Di Browser

sebab kedua yang mengakibatkan terjadi error pada saat permintaan nomor seri faktur adalah browser yang anda gunakan ketika mengakses situs efaktur.pajak.go.id misalnya Chrome atau Mozilla belum terpasang sertifikat digital. 
berikut ini adalah panduan bagaimana cara setting sertifikat pada browser Chrome dan Mozilla

3. SPT 3 Bulan Terakhir Belum Terlapor

Secara Jika anda ingin melakukan permintaan nomor seri faktur pajak anda diwajibkan terlebih dahulu melaporkan SPT masa 3 bulan terakhir yang menjadi kewajiban. 

4. NSFP Logout Otomatis

ketika anda melakukan permintaan nomor seri kemudian anda mendapatkan akun selalu logout maka jangan khawatir. lakukan secara berulang.

selamat mencoba...cmiiw



Related Posts
Wahyuddin Rosi
Tax Advisor, Left Wing Back

Related Posts

Post a Comment