7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Daftar NPWP Badan Online : Gagal

Kami akan berbagi tips dan trik tentang bagaimana solusi atau cara menyelesaikan pendaftaran NPWP badan secara online melalui ereg.pajak.go.id yang gagal akibat kesalahan pada data NPWP Pusat. 

Algoritma ereg.pajak tidak  memungkinkan anda mendaftarkan NPWP badan jika data npwp pusat nya belum lengkap. NPWP pusat dalam artian ini adalah NPWP pribadi penanggung atau pengurus.

daftar npwp gagal

Data Gagal Diproses Karena Data Pusat Tidak Lengkap, Lakukan Perbaikan pada NPWP Pusat

satu hal yang penting untuk diperhatikan ketika anda akan mendaftarkan NPWP badan baik itu perusahaan, pt, cv, kso, instansi pemerintah, yayasan, perkumpulan, koperasi dan lain sebagainya adalah data dan informasi pengurus/penanggung (NPWP Pribadi) harus lengkap dan benar  dalam sistem informasi pajak.

komponen utama nya yang wajib diisi dalam data profil NPWP padalah :

  • NIK (Nomor Induk Kependudukan)
  • No. Hape
  • email

contoh gambar diatas adalah contoh dimana NPWP pengurus yang data profil nya tidak lengkap, yaitu belum mengisi no hape dan alamat email.  tentu saja  tidak bisa langsung di isi pada kolom diatas karena kolom isian tersebut terkunci.

ereg.pajak.go.ig akan menarik data profil pengurus secara otomatis cukup dengan memasukkan NPWP namun akan menjadi kendaka bilamana data profil tidak lengkap.


solusi bagaimana cara memperbaiki data npwp pusat? 

  1. silahkan download formulir perubahan data dibawah 
  2. isi secara lengkap dan benar
  3. isi kolom No Hape dan email
  4. masukkan formulir tersebut ke KPP dimana NPWP tersebut terdaftar melalui saluran yang telah di tentukan. (Antar langsung loket, Pos, email, Chat, Whatsapp dll)
  5. setelah proses perubahan data tersebut berhasil, maka selanjutnya silahkan anda kembali login ke akun pendaftaran NPWP badan online anda dan kembali melanjutkan pengisiannya.
selamat mencoba...ciaoo

Donwload Formulir Perubahan Data Wajib Pajak


Related Posts
Wahyuddin Rosi
Tax Advisor, Left Wing Back

Related Posts

Post a Comment