7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

DJP Online Error : Kode verifikasi tidak masuk

Beberapa hari terakhir ini djp online terpantau  kurang normal, yaitu terkendala kode aktivasi yang tidak/lambat masuk ke email khususnya pengguna gmail, padahal status permintaan kode token telah berhasil, dan email yg telah di cantumkan telah benar. apa yang terjadi? i dont know..

namun jangan panik, ada beberapa ikhtiar yang anda bisa lakukan agar kewajiban pelaporan spt anda berjalan lancar diantaranya adalah :

1. Kring Pajak

akun twitter resmi @kring_pajak dapat membantu mengecek kode verifikasi anda, silahkan mention dengan kode hastag #kodeverifikasi. Petugas akan meminta beberapa informasi untuk validasi pengguna. 

pastikan halaman kirim djp online anda dalam keadaan terbuka ketika meminta kode verifikasi karena kode verifikasi akan expired ketika halaman tertutup.

Jika halaman spt anda telah terlanjur tertutup silahkan membukanya melalui draft dan lakukan permintaan kode token baru. 

2. Memanfaatkan Layanan Chat KPP

sama dengan dengan cara diatas anda cukup menghubungi menghubungi nomor kontak layanan yang terdaftar di website pajak.go.id 

sayangnya, kedua layanan diatas memiliki kendala? yaitu hanya dapat dilakukan pada jam jam kerja saja. bagaimana jika saya ingin meminta token di waktu luar jam kerja layanan?

3. Menggunakan Email Selain Google

cara ini yang saya lakukan untuk memperoleh kode token yang tidak masuk ke gmail. Yaitu menggunakan email selain google, jika anda tidak memiliki email selain google atau terkendala membuat akun baru. Gunakan layanan anominous temporary mail. seperti mailnesia dkk. 

Setelah laporan selesai anda bisa kembali mencantumkan email asli anda. 

4. Permintaan Token lewat SMS

Gunakan fitur ini sebagai saluran alternative permintaan kode token. Jangan lupa isi pulsa dulu bosscu biar kode token lancar masuk nya... Dan pastikan nomor yg terdaftar benar. 

Semoga membantu... cmiiw




Wahyuddin Rosi
Tax Advisor, Left Wing Back

Related Posts

Post a Comment