7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Netflix

Netflix adalah

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Netflix! Ini adalah layanan streaming yang sangat populer yang memungkinkan Anda menonton banyak sekali film dan acara TV dengan harga bulanan. Layanan ini dapat Anda gunakan di hampir semua perangkat yang memiliki layar, termasuk ponsel, tablet, dan dekoder. Hingga saat ini, ada lebih dari 100 juta pengguna global yang menggunakan layanan ini. Dan ini tentu saja menjadikannya lebih dari sekedar platform streaming terbaik. 

FAQ Tentang Netflix

Jenis serial TV dan film apa yang dapat Anda temukan disini?

Layanan streaming ini memiliki segalanya, mulai dari film dan serial TV season terbaru, hingga berbagai pilihan favorit lama. Bisa dikatakan bahwa perusahaan ini memiliki perjanjian dengan Disney atau The CW untuk menjadi salah satu gerai utama. Dengan demikian, Anda bisa menemukan film Marvel atau Disney terbaru setelah dirilis. Atau Anda bisa menemukan season acara The CW segera setelah mereka selesai dibuat. 

Selain konten dari penawaran, Netflix juga memiliki film dan acara orisinalnya sendiri. Acara ini hampir sama dengan HBO atau Showtime. Beberapa film dan serial acaranya yang populer termasuk Work it, The Kissing Booth, 13 Reason Why, Riverdale, dan banyak lagi. Biasanya film dan acara yang diproduksi perusahaan ini selalu menempati peringkat terbaik berdasarkan pengguna Google.

Apakah Netflix menawarkan episode baru dari serial TV saat masih ditayangkan?

Sama seperti situs streaming lainnya, layanan ini tidak menambahkan episode tunggal dari acara TV yang sedang berjalan. Mereka lebih menunggu sampai season acara selesai sebelum mencoba memasukkannya ke layanan. Sementara itu, perusahaan juga bereksperimen dengan merilis dalam jumlah terbatas atau memasukkan episode beberapa kali (tidak sekaligus). 

Jadi layanan ini seperti Apple Music atau Spotify, tapi untuk film dan acara TV?

Iya dan tidak. Meskipun perpustakaan streaming Netflix sangat luas, ini tidak selengkap layanan musik streaming besar. Terutama karena perjanjian yang dibuat perusahaan dengan pemilik konten seperti studio dan jaringan TV. Oleh karena itu, perpustakaan layanan ini lebih merupakan pintu putar, dengan banyak acara TV atau film masuk dan juga keluar. 

Mengapa film dan serial TV tidak permanen atau tetap di layanan ini?

Daftar putar layanan streaming akan terus berkembang. Sayangnya, karena kesepakatan yang dibuat layanan dengan pemilik konten (studio dan jaringan), maka mereka mencegah perusahaan menyimpan semuanya di servernya. Itu bagus, karena perusahaan tidak akan melihat bisnis yang baik jika mereka menyimpan konten di layanan terus-menerus.

Seberapa sering film dan acara TV tayang dan keluar dari layanan?

Cukup sering. Netflix terus memperbarui perpustakaannya, menambah dan menghapus film, jika tidak setiap hari, setidaknya setiap minggu. Secara khusus, di awal setiap bulan sering kali terdapat judul-judul baru yang masuk ke katalog. Dan ini juga diiringi dengan hilangnya judul-judul lama. Untuk itu, Anda harus sering mengupdate konten supaya tidak ketinggalan. 

Apa layanan mendukung tampilan seluler? Dan bisakah Anda menonton secara offline?

Ya, layanan ini tidak hanya mendukung smart TV atau pemutar video streaming. Namun layanan ini juga menyediakan aplikasi untuk iPhone, iPad, dan Android. Jadi, Anda dapat menikmati layanan dimanapun Anda pergi. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh film dan acara TV (selama mendukung fitur tersebut) ke perangkat seluler Anda

Berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk streaming?

Netflix saat ini memiliki empat paket streaming yang tersedia untuk pelanggan, yakni: Mobile, Basic, Standard (HD), dan Premium (Ultra HD/HD). Per 1 September 2020 harga per bulan untuk masing-masing paket menjadi: Rp54.000 (Mobile), Rp120.000 (Basic), Rp153.000 (Standard), dan Rp186.000 (Premium).

Itulah beberapa FAQ tentang layanan streaming terbaik Netflix, tempat dimana Anda bisa menemukan banyak film dan acara TV menarik. Jadi, untuk Anda yang ingin mendaftar dan melakukan streaming film terbaik, maka segera login ke situsnya ya! 

Related Posts
Wahyuddin Rosi
Tax Advisor, Left Wing Back

Related Posts