7bI3M4btFAjoZvrj1vXG5ugzifeiqBRX6VeigjIh

Followers

Perbedaan Macbook Pro dan Air dengan Ulasan Detailnya

Perbedaan Macbook Pro dan Air dengan Ulasan Detailnya


Perbedaan Macbook Pro dan Air dengan Ulasan Detailnya - Anda sedang mencari laptop Macbook dan bingung memilih antara Pro dan Air? Mau tahu bagaimana perbedaan keduanya dari berbagai sisi? Bagi Anda yang sebelumnya kurang atau bisa dibilang tidak terlalu akrab mengenai laptop dengan brand Apple, tentu bingung dalam memilih.

Karena jika dilihat sekilas, perbedaan keduanya mungkin saja sangat minim dan tidak begitu terlihat di bagian mana. Antara kedua Macbook tersebut, sebenarnya punya karakteristik yang cenderung sama. Namun ada perincian terkait perbedaan tersebut, yang tentu saja harus Anda tahu ketika akan memilih salah satunya.
 
Seperti Ini Perbedaan MacBook Pro dan Air
Photo by Mia Baker on Unsplash
 

Target Pasar


Pasar yang dituju dari kedua varian laptop tersebut tentu saja berbeda, walau dari tampilan gambar fotografis nya cenderung sama. Begitu pula antara warna dan desain yang ditampilkan. Antara keduanya, terdapat juga perbedaan MacBook Pro dan Air yang cukup signifikan dalam hal target pasar.

Hal ini karena penggunaan keduanya yang berbeda, di mana MacBook Pro lebih fokus untuk penggunaan para profesional atau ahli. Para profesional tersebut tentu memerlukan perangkat laptop yang punya kinerja oke dengan kapasitas penyimpanan mumpuni. Sedangkan untuk MacBook Air, lebih ditujukan bagi mereka yang tidak terlalu punya daya tinggi namun ingin laptop terbaik dan kualitas compact.

Desain


Antara Macbook Air maupun Pro, sama sama menggunakan lapisan aluminium pada bahannya. Perbedaan MacBook Pro dan Air ini adalah tampilan warna emas dan perak pada Macbook Air. Sedangkan Macbook Pro hadir dengan touch bar default yang tidak dimiliki Air, serta lebih fokus penggunaan sensor Touch ID.
 

Ukuran dan Portabilitas


Laptop portable ini memiliki perbedaan dari segi ukuran dan portabilitas nya. MacBook Pro cenderung lebih besar dan berat, mengingat adanya komponen tambahan sebagai peningkat kinerja dan performa perangkat lebih berat. Untuk MacBook Air, perangkat dibuat lebih tipis dan juga lebih ringan yang memungkinkan untuk lebih mudah saat dibawa.
Tampilan Layar

Perbedaan selanjutnya, yakni dari segi ukuran layar yang ada. Pada MacBook Pro mempunyai model 13 dan juga 15 inci, serta MacBook Pro dirancang dengan Retina Display dan resolusi mencapai 2560 x 1600 piksel. Serta pada MacBook Air memiliki ukuran layar 11 dan juga 13 inci tanpa Retina Display, serta punya resolusi layar 1366 × 768 piksel.

Kapasitas Penyimpanan


MacBook Air memiliki kapasitas penyimpanan yang mencapai 128 GB untuk model Macbook dasar dan juga 256 GB untuk model Macbook kelas atasnya. Untuk MacBook Pro menawarkan kapasitas penyimpanan cukup besar dan bisa menyesuaikan, lantaran memiliki ruang bergerak dari kapasitas 128 GB hingga 512 GB. Keduanya menggunakan solid state (SSD) serta konfigurasi Pro mencapai 1 TB dan Air hingga 512 GB.

Perbedaan Macbook Pro dan Air dari Performa


MacBook Pro telah menggunakan processor Intel Core i5 dual - core 2.4 GHz untuk performanya. Selain itu, Macbook Pro juga menawarkan konfigurasi paling tinggi dengan processor Intel Core i7 dari empat core. Di mana MacBook Air menggunakan processor Intel Core i5 dual - core 1.4 GHz.

Perbedaan MacBook Pro dan Air tersebut, bisa saja Anda jadikan bahan pertimbangan kualitas dan kebutuhan penggunaan. Sehingga nantinya, Anda bisa menyesuaikan dan memilih Macbook yang tepat. Selain itu, perhatikan juga harga yang dibanderol sesuai anggaran atau budget yang Anda miliki.
Related Posts
Wahyuddin Rosi
Tax Advisor, Left Wing Back

Related Posts